Wednesday 18 October 2017

Tradisi Masyarakat Jepang di Musim Gugur


Musim Gugur telah tiba di Jepang. Namun, di musim gugur masyarakat Jepang juga mempunyai tradisi-tradisi untuk mengisi kegiatan mereka. Apakah saja tradisi-tradisi masyarakat Jepang di saat musim gugur? Inilah beberapa contoh tradisi masyarakat Jepang yang di lakukan pada musim gugur.

[4] TSUKIMI

Image result for tsukimi
http://goinjapanesque.com/wpos/wp-content/uploads/2015/09/tsukimi1.jpg
Sesuai dengan namanya Tsuki= Bulan dan Mi(diambil dari Mite)=Melihat, Tradisi ini bisa dibilang tradisi memandang bulan. Tradisi ini diadakan untuk menyambutnya bulan purnama di langit malam. Tradisi ini biasanya dilakukan saat pertengahan bulan September hingga pertengahan bulan Oktober. Orang-orang yang merayakan tradisi ini dapat memakan tsukimi dango dengan minum-minuman dalam menyaksikan bulan purnama di teras rumah.

[3] SHOKUYOKU NO AKI

https://www.chowstatic.com/uploads/5/9/6/1215695_ayu.jpg

Tradisi masyarakat Jepang saat musim gugur satu ini berhubungan dengan masalah perut. Dalam tradisi ini masyarakat Jepang menikmati makan dengan hidangan berupa Tempura disaat musim semi berakhir.

[2] DOKUSHO ADA AKI

Image result for japanese reading
http://www.davidcarus.net/uploads/8/7/5/6/8756285/4819996_orig.jpg
Dokusho Ada Aki atau bisa disebut musim membaca, adalah tradisi masyarakat Jepang yang mengisi waktu mereka untuk membaca dan berpikir.

[1] FESTIVAL TAKAYAMA

Image result for takayama fest
http://jpninfo.com/wp-content/uploads/2015/10/takayama-fest-floats.jpg
Festival Takayama merupakan salah satu festival populer yang ada di Jepang. Festival ini dilakukan 2 kali yaitu pada saat musim semi dan musim gugur. Festival ini diadakan di Kuil Shinto Hie dan dikenal dengan Sanno Matsuri yang dilakukan pada saat musim semi. Pada musim gugur, festival ini dikenal dengan Festival Hachiman dan diadakan di Kuil Shinto Sakurayama Hachiman.




Blog Korigengi sedang mencari penulis, bagi berminat silahkan menuju ke SINI

Wallpaper keren untuk Smartphone & Desktop silahkan kunjungi Korigengi.net

Next

Related